ALAM ROH, ORANG SOMBONG TIDAK AKAN MEMBACA INI

Seseorang seringkali bermimpi ketika mereka sedang tertidur lena, namun ada sebahagian dari orang-orang telah bermimpi bertemu dengan orang-orang terdekat mereka yang telah mening.gal dunia dan ternyata ada makna mimpi bertemu orang yang sudah meni.nggal dunia.

Mengapa kita boleh bermimpi bertemu dengan orang yang sudah tiada? Dan apakah makna disebalik mimpi itu?

Kisah yang diceritakan oleh seorang Hamba ALLAH tentang mimpi Seorang wali di Pekuburan. Di dalam mimpi, wali itu melihat roh ahli-ahli kubur sedang mengais-ngais rumput seperti mencari sesuatu.

Tetiba beliau terlihat ada seorang roh ahli kubur yg sudah berusia tua duduk istirahat di atas kuburnya sendiri. Beliau memutuskan untuk bertanya kepada roh orang tua tersebut.

Wali: pakcik, kenapa pakcik sedang duduk istirahat dengan tenang, sedangkan ramai ahli kubur yg lain sedang mengais-gais rumput di situ?

Roh Org tua: jikalau kau mau tahu jawabannya, esok kau pergi ke pasar dan cari penjual daging yg masih muda di situ. Penjual daging itu adalah anakku sendiri.

Wali tersebut lalu beranjak dari situ dan terjaga dari mimpinya.

Keesokan harinya. Wali itu mencari penjual daging yang masih muda tersebut di pasar. Setelah ketemu beliau hanya memperhatikan dari jauh kelakuan penjual daging tersebut.

Selepas penjual daging tersebut menjual dagingnya, dia sambung membaca Al-Qur’an. Wali tadi terkejut lalu mengambil keputusan untuk menjumpai pemuda tersebut.

Wali: Assalammualaikum anak muda, saya ada beberapa pertanyaan untuk anak muda.

Penjual daging: Waalaikumsalam, ya boleh. Apakah pertanyaan itu?

Wali: adakah kamu mempunyai seorang ahli keluarga yang meningal dunia yang di kubur di kampung ini?

Penjual daging: ya ada. Itu adalah Ayahku.

Wali: aku ada melihat Roh ayahmu dalam mimpiku. Beliau tenang disana. Apa yg kau lakukan untuk ayahmu wahai anak muda?

Penjual daging: aku membaca Al-Qur’an dan aku berdoa kepada Allah… Jika bacaanku itu terdapat pahalanya, aku sedekahkannya untuk ayahku.

*Iktibar dari Kisah ini

Kenapa Roh ahli kubur yang lain sedang mengais-gais rumput di situ?

*Jawabannya,

Mereka sedang mencari percikan-percikan doa yang didoakan oleh orang ramai dan lafaz “Ala kulli muslimin wal muslimat, wal mukminin wal mukminat“.

Mengapa roh orang tua itu hanya duduk istirahat, adalah karena doa anaknya yang selalu dikhususkan untuknya.

Pesan:

Perbanyaklah berdoa untuk kedua orang tua dan saudara kita yang sudah tiada untuk kesenangan mereka di alam barzakh. Doa seorang anak akan terus sampai kepada ibu bapaknya, terutama anak laki-laki yang mana syurganya di bawah ridho ibunya….

Kemudian laksanakan 7 Sunnah Nabi Muhammad SAW :

1. Solat Tahajjud.

Karena kemuliaan seorang mukmin terletak pada sholat tahajjudnya. Doanya pasti akan mudah terkabul dan membuat kita semakin dekat dengan Allah SWT

2. Membaca Al-Qur’an sebelum terbit matahari.

Alangkah baiknya sebelum mata melihat dunia, kita membaca Al-Qur’an terlebih dahulu dengan penuh penahaman. Paling tidak jika sesibuk manapun kita, bacalah ayat 3Qul, atau ayat qursi.

3. Pergilah ke masjid (Khususnya di waktu subuh).

Sebelum melangkahkan kaki kemanapun, langkahkan kaki ke masjid dahulu, karena masjid merupakan pusat keberkahan, bukan karena panggilan muadzin tetapi panggilan Allah yang mencari orang beriman untuk memakmurkan masjid Allah SWT .

4. Jaga sholat dhuha.

Karena kunci rezeki terletak pada sholat dhuha.

Yakinlah, kekuatan sholat dhuha sangat dasyat dalam mendatangkan rezeki.

5. Jaga sedekah setiap hari.

Allah menyukai orang yang suka bersedekah dan malaikat selalu mendoakan kepada orang yang bersedekah setiap hari. Percayalah, sedekah yang diberikan akan dibalas oleh Allah berlipat-lipat ganda.

6. Selalu Jaga wudhu.

Karena Allah SWT menyayangi hamba yang berwudhu. Kata khalifah Ali bin Abu Thalib, “Orang yang selalu berwudhu, ia akan senantiasa merasa selalu dalam keadaan sholat walaupun ia belum sholat dan dijaga oleh malaikat dengan dua doa yaitu Ampuni dosanya dan sayangi dia ya Allah SWT”

7. Amalkan istighfar setiap saat.

Dengan istighfar masalah yang terjadi karena dosa kita akan dijauhkan oleh Allah.

Mimpi Bertemu Orang yang Sudah Meninggal, Mungkinkah ada maksud tertentu?

Ramai orang yang menganggap mimpi hanyalah mainan tidur semata sehingga tidak ada maksud di dalamnya, namun ada sebahagian orang yang percaya bahwa setiap mimpi memiliki maksud dan malah sebagai pertanda adanya hal baik atau buruk. Salah satu mimpi yang dipercaya memiliki maksud tertentu adalah mimpi bertemu dengan orang yang telah meninggal dunia.

Berikut adalah maksudnya:

1. Sebagai pertanda kerinduan

Erti mimpi bertemu orang yang sudah meningg4l adalah sebagai pertanda bahawa orang itu sangat merindukan orang yang telah men1nggal tersebut seperti orang tua, saudara, dan teman.

Setelah bermimpi maka tidak perlu difikirkan sangat dan sebaiknya segera mendoakan orang yang telah meningga1 dalam mimpi tersebut agar mendapat ketenangan dan jangan lupa sekali-kali mengunjungi kubur mereka.

2. Pertanda adanya pesan dari arw@h

Ada beberapa orang yang berpendapat bahwa bermimpi bertemu dengan orang yang sudah tiada berarti bahwa arwah ingin menyampaikan pesan kepadanya kerana semasa hidupnya masih ada urusan yang belum terselesaikan.

3. Pertanda akan mendapat pertolongan

Pendapat lainnya mengatakan bahawa bermimpi bertemu dengan orang telah  tiada adalah pertanda akan mendapat pertolongan dari seseorang yang akan menyelesaikan masalah yang dihadapi orang tersebut.

ALAM ROH, ORANG SOMBONG TIDAK AKAN MEMBACA INI

Namun, ketiga maksud tersebut belum dapat dibuktikan kebenarannya dan hanya berkembang sebagai mitos yang dipercayai oleh ramai orang.

Selain mimpi bertemu dengan orang yang telah meni nggal, malah ada pula mimpi becakap dengan orang men inggal. Mimpi itu juga sebenarnya mempunyai makna yang tersembunyi di dalamnya iaitu sebagai pertanda bahawa semua yang diusahakan oleh orang tersebut akan sia-sia dan tidak berhasil.

Namun sebagai makhluk yang beriman, sebaiknya tidak langsung percaya dengan pertanda tersebut kerana makna yang terkandung dalam mimpi tersebut merupakan penafsiran dari manusia saja dan belum terbukti kebenarannya.

Mimpi tersebut dapat mendekati nilai kebenaran jika orang yang bermimpi berperilaku baik dan jujur dalam kehidupannya dan sebelum tidur selalu membersihkan diri terlebih dahulu dan mengambil air wuduk.

Selanjutnya adalah mimpi tentang anggota keluarga yang telah mening gal seperti datuk-nenek, ayah-ibu, dan adik-kakak. Menurut penelitian spiritual yang telah dilakukan, ternyata banyak orang yang memimpikan anggota keluarganya yang telah meningg al oleh kerana alasan psikologi seperti kerisauan terhadap kehidupan arwah di akhirat dan rasa bersalah yang ditimbulkan oleh kurangnya waktu bersama dengan arwah sewaktu masih hidup.

Ada beberapa maksud tentang mimpi bertemu dengan anggota keluarga yang sudah meni nggal, diantaranya adalah:

1. Merindukan 4rwah

Anggota keluarga seperti datuk-nenek, ayah-ibu, dan adik-kakak merupakan orang-orang yang sangat dekat dengan kehidupan seseorang, sehingga wajar bila orang yang telah ditinggal m@ti oleh keluarganya masih sangat merindukan orang tersebut. Rasa rindu yang besar dapat memicu seseorang untuk memimpikan orang-orang yang telah meni nggal tersebut sebagai ubat kerinduan mereka.

2. Arw4h mengharapkan kiriman doa

Maksud lain adalah ar wah mengirimkan pesan kepada anggota keluarganya yang masih hidup untuk mengirimi mereka doa agar mendapat ketenangan di akhirat. Sehingga sebaiknya setelah bermimpi hal tersebut langsung mendoakan ar.wah yang telah dimimpikan.

Itulah beberapa maksud mimpi bertemu orang yang sudah menin.ggal yang dipercayai oleh sebahagian besar orang dan telah tersebar dalam masyarakat

YA ALLAH JAUHKANLAH KAMI SEMUA DARI SIKSA KUBUR, HARAMKANLAH NERAKA ATAS JASADKU, KEDUA ORANGTUAKU, DAN SEMUA ORANG YG IKHLAS MEMBAGIKAN PENGETAHUAN ISLAMI INI

Sumber dari BossGaurus